About

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Donec quam felis, ultricies nec, pellentesque eu, pretium quis, sem. Nulla consequat massa quis enim. Donec pede justo, fringilla vel, aliquet nec, vulputate eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus.Read more about me »

Lorem Ipsum Dolor comet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

sejarah patung liberty

Minggu, 11 Oktober 2009

patung liberty merupakan patung terbesar kebanggaan warga new york,us.patung liberty sendiri di buat oleh pemahat prancis yang bernama frederic auguste bartholdim

patung liberty itu dibuat di prancis pada tahun 1874.
patung dewi kemerdekaan itu diberikan oleh negara prancis sebagai hadian saat ulang tahun kemerdekaan amerika serikat yang saat itu ke-100 setelah selesai dibuat di prancis.

patung liberty ini memiliki struktur atau postur yaitu dengan memiliki:
.patung tingginya 46 m
.berat patung 204 ton
bagian didalam patung diisi rangka baja.sedangkan bagian luarnya diisi dengan sebuah plat tembaga.rangka baja patung liberty di design oleh gustave eiffel yang juga merupakan perancang menara eiffel.

patung liberty lalu diresmikan pada tanggal 28 oktober 1886,sepuluh tahun setelah ulang tahun kemerdekaan amerika serikat yang ke -100.
patung Liberty di buat sebagai monumen untuk mengingatkan adanya aliansi yang pernah terjadi antara Perancis dan Amerika selama terjadinya Revolusi Amerika (1775-1783). Rakyat Perancis menyumbangkan uangnya untuk membangun patung ini. Pemerintah Amerika serikat sendiri membangun landasan untuk patung ini dari dana yang di himpun oleh pengusaha surat kabar yang bernama Joseph Pulitze

0 komentar:

Posting Komentar